/>

Rabu, 28 September 2016

Daun Mint Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Hampir dari kita pasti pernah mencoba ataupun memakan makanan dengan mint entah itu daun mint segar, makanan berperasa mint atau mint dalam bentuk lainnya. 

Daun mint kaya manfaat untuk kesehatan tubuh -, Selamat datang di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting mengenai kesehatan melalui artikel sederhana ini. Artikel kesehatan saat ini kami akan bahas tentang daun mint kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan Daun Mint Yang Perlu di Ketahui


Daun mint sejak dulu sudah sering digunakan sebagai campuran rasa dalam masakan maupun minuman. Dengan semakin berkembangnya zaman, maka daun mint mulai dimanfaatkan dalam pembuatan berbagai macam barang, seperti pasta gigi, perasa untuk permen sampai obat kumur.

Sensasi dingin dari daun mint akan memberikan rasa nyaman serta membuat nafas menjadi lebih segar bila dimasukkan ke dalam pasta gigi. Selain itu, kandungan antiseptic dari daun mint merupakan anti bakteri yang alami sehingga daun mint dijadikan bahan obat kumur.

Tidak banyak yang tahu bahwa daun mint juga mampu memberikan banyak manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Di dalam daun mint terkandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin A, B, C, D, serat, asam aspartate, gluttamico, alanine, karbohidrat serta protein. Namun, kita perlu berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli sebelum menggunakan daun mint sebagai pengobatan alternative. 

Jika anda mengkonsumsi mint dalam jumlah yang tepat, maka manfaat yang dapat anda rasakan adalah sebagai berikut:


1. Mencegah Serangan Penyakit dan Masuknya Radikal Bebas

Mint memiliki khasiat untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Mengkonsumsi mint juga dapat menangkal masuknya radikal bebas sehingga, tubuh tetap terjaga kesehatannya. Ini dikarenakan mint merupakan makanan yang mengandung antioksidan yang sangat ampuh untuk menangkal berbagai serangan penyakit tersebut. Di dalam mint jenis peppermint saja mengandung 13,978 µmol TE/100 gram antioksidan.

2. Menurunkan Kolesterol Jahat di dalam Darah

Daun mint tidak mengandung kolesterol sedikit pun. Tetapi kandungan vitamin, minyak esensial serta serat sangat berguna makanan untuk menurunkan kolesterol di dalam darah. Kandungan tersebut juga dapat berfungsi untuk melancarkan peredaran darah serta menormalkan tekanan darah di dalam tubuh.

3. Membantu Menghilangkan Rasa Sakit

Di dalam daun mint, terdapat minyak esensial serta menthol yang dapat berfungsi sebagai analgesik. Analgesik ini artinya, di dalam daun mint terkandung zat yang bisa meredakan rasa sakit. (Baca juga : jenis obat analgesik)

4. Menyembuhkan Iritasi Lambung dan Usus

Banyak penelitian yang menunjukan jika berbagai kandungan di dalam mint bisa berfungsi untuk menenangkan dinding-dinding usus dan lambung. Kandungan-kandungan dengan fungsi tersebut dikenal dengan istilah agen anti-spasmodik. Selain itu, daun mint segar juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit perut dan berbagai gangguan pencernaan lainnya.
Sponsors Link

5. Menyegarkan Nafas dari Bau Mulut

Ingin nafas segar secara alami? Nah, daun mint bisa berguna untuk menyegarkan nafas dan melancarkan sistem pernafasan karena di dalam daun mint terkandung unsur-unsur seperti menthol, menthone, dan menthol acetate. Anda bisa mendapatkan khasiat daun mint yang satu ini, dengan cara mengunyah daun mint langsung tanpa diolah terlebih dahulu, atau bisa juga ditambahkan di dalam minuman.

Terus kunjungi situs http://tehherbaluntukmengobatipneumotoraks.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya : Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan Manusia

Daun Mint Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

1 komentar:

michelle mengatakan...

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

Posting Komentar