/>

Rabu, 09 November 2016

Tanda-tanda Kehamilan yang Wajib Diketahui

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran). 

Namun, pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi tanda-tanda kehamilan yang wajib di ketahui. Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut! 

Tanda-tanda kehamilan yang wajib di ketahui | Momen kehamilan merupakan sebuah momen yang ditunggu tunggu oleh sebagian besar wanita setelah melakukan hubungan seks seusai pernikahan untuk mendapatkan keturunan. Ciri ciri orang hamil sebenarnya sangatlah mudah untuk diketahui, yang diantaranya yang paling sering adalah munculnya gejala mual mual dan terlambat datang bulan. Namun tidak menutup kemungkinan pula hal itu bukan merupakan tanda tanda kehamilan, karena ciri dan tanda kehamilan yang terjadi pada setiap wanita berbeda beda.

Berikut inilah Ada beberapa Tanda Kehamilan Menurut Yang Dikutip Alodokter.com


Perubahan pada payudara

Perubahan hormon pada awal kehamilan dapat membuat payudara terasa lebih padat, sensitif, dan lebih kencang. Puting terlihat lebih muncul dan berwarna lebih gelap dengan pembuluh darah yang lebih tampak pada permukaan kulit payudara.

Lebih sering buang air kecil

Perubahan hormon juga menyebabkan kebanyakan wanita lebih sering ingin buang air kecil pada awal kehamilan, terutama di malam hari. Di tahap kehamilan selanjutnya, keinginan buang air kecil lebih disebabkan oleh pembesaran rahim yang menekan kantong kemih.

Merasa sangat lelah

Kelelahan yang tidak tertahankan dan sering tanpa sebab dapat menjadi tanda-tanda kehamilan pada tahap awal. Gejala ini dapat berlanjut terutama pada 3 bulan awal masa kehamilan. Hindari menangani kelelahan dengan mengonsumsi kafein yang dapat membahayakan janin.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh meningkatnya kadar progesteron dan perubahan pada produksi darah, detak jantung, dan metabolisme tubuh. Jika tidak dikelola dengan baik, kelelahan ini dapat merujuk kepada depresi.

Mual dan muntah

Sekitar 50% wanita hamil mengalami mual dan muntah yang sering terjadi kira-kira sebulan setelah haid terakhir. Pada beberapa wanita, mual dapat terjadi hanya di pagi hari, yang lebih dikenal dengan sebutan morning sickness. Namun pada wanita lain, kondisi ini dapat terjadi sepanjang hari. Situasi ini lebih sering terjadi di pagi hari karena naiknya asam lambung di malam hari dan naiknya kadar hormon beta-HCG.

Mual dan muntah dapat dicegah dengan menjaga perut agar tidak kosong, terutama saat Anda mengonsumsi vitamin. Konsumsilah makanan sedikit demi sedikit, tapi lebih sering. Mengonsumsi permen mint atau jeruk juga dapat meringankan gejala. Umumnya mual dan muntah akan berlalu setelah 5 bulan kehamilan.

Sensitif terhadap bau

Mual yang dialami pada awal kehamilan umumnya mungkin disebabkan oleh indera penciuman yang menjadi lebih tajam terhadap bau-bauan tertentu, baik yang beraroma positif seperti minyak wangi atau yang beraroma negatif seperti asap rokok. Makanan dengan aroma tertentu yang biasa dikonsumsi pun tiba-tiba membuat mual, terutama yang beraroma kuat seperti telur dan bawang.

Hilangnya nafsu makan


Peningkatan kadar hormon beta-hCG (human chorionic gonadotrophin) dan sensitifitas terhadap bau-bauan dapat membuat wanita hamil menjadi tidak berselera menyantap makanan yang sebelumnya biasa dikonsumsi.

Konstipasi
Perubahan hormon dapat menyebabkan kerja sistem pencernaan melambat sehingga menimbulkan kondisi sembelit.

Suasana hati yang mudah berubah


Perubahan hormon juga dapat membuat Anda merasa lebih emosional. Suasana hati cepat berubah tanpa alasan yang jelas.

Pusing


Pusing kerap dirasakan di awal kehamilan akibat turunnya tekanan darah dan menyempitnya pembuluh darah.

Bercak darah

Terkadang kehamilan diawali dengan bercak-bercak darah yang keluar dari vagina. Kondisi ini terjadi sekitar 10 hari setelah pembuahan, ketika sel telur yang sudah dibuahi mencapai dinding rahim.

Terlambat datang bulan

Terlambat datang bulan adalah tanda paling terlihat pada wanita hamil. Ini berarti sel telur telah dibuahi sehingga tidak meluruh bersama dinding rahim menjadi menstruasi.

Nah itulah kutipan mengenai tanda-tanda kehamilan yang wajib diketahui, karena setiap wanita berbeda, juga pengalaman kehamilannya, sehingga tidak semua memiliki tanda-tanda kehamilan yang sama, baik kehamilan yang pertama dengan yang berikutnya. Dan tanda-tanda kehamilan awal biasanya menyerupai tanda-tanda yang terjadi pada saat beberapa waktu sebelum menstruasi dan selama menstruasi, oleh karena itu kadang tanda-tanda kehamilan tidak begitu diketahui dengan pasti.

Terus kunjungi situs http://tehherbaluntukmengobatipneumotoraks.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. Dan untuk anda yang tidak ingin ketinggalan seputar informasi kesehatan silahkan simpan link tersebut. Jika link tersebut penuh makna dan bermanfaat, silahkan share di media sosial sebagai bentuk rasa simpatik anda terhadap situs resmi kami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. 


Tanda-tanda Kehamilan yang Wajib Diketahui

1 komentar:

michelle mengatakan...

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Posting Komentar